LintasPos.com

ARTICLE

Harga Plastik Kresek di Inggris Capai 21 Juta



Harga Plastik Kresek di Inggris Capai 21 Juta

Lintaspos.com – Dikarenakan diaplikasikan sistem pembayaran ramah lingkungan, harga tas plastik dengan kata lain tas kresek naik drastis di Inggris. Beleid baru di Inggris mengatakan bila customer memakai plastik baru dari suatu pusat berbelanja kian lebih lima kali, jadi harga barang yang dibeli bakal dibebani pajak lebih mahal. Imbasnya, ada yang mencari kesempatan usaha jual tas plastik.

Mereka menjual plastik sisa di website berjualan eBay, harganya dari 0, 99 sampai 1. 000 Pound Sterling (setara Rp 20 ribu hingga Rp 21 juta). Rupanya kebijakan ini membuat beberapa warga bingung yang menyebabkan panjangnya antrian di kasir pusat perbelanjaan. Warga memakai peluang ini untuk memperoleh keuntungan. Penjualan plastik juga berdasar pada nama toko. Bila nama tokonya populer, jadi harganya juga melejit.

Tidak hanya ditetapkan dari nama toko saja, penjualan tas plastik bekas ini dapat bergantung dari berapakah kali plastik itu digunakan. Seperti contohnya penjual plastik dari toko ‘5 random plastic bags’.

” Tak ada belanjaan yang turut dijual, tetapi kelihatannya ada bau kacang-kacangan. Namun bila Anda mujur, Anda akan memperoleh tas plastik yang lain didalam, ” tulis si penjual, seperti ditulis dari laman metro.co.uk, Selasa (27/10).

Untuk tas merk ini, harga nya meraih Rp 21 juta. Cukup fantastis hanya untuk suatu kantong plastik bekas. Program ‘5 pence’ adalah program pemerintah Inggris untuk mengontrol pemakaian kantong kresek. Pemerintah menginginkan pemakaian plastik untuk berbelanja menyusut sampai 80 %.

Pemerintah Inggris menginginkan ada ongkos pemakaian plastik membuat tabungan untuk biaya kebersihan mencapai 60 juta Pound Sterling (setara Rp 1, 2 triliun).

Please Share Harga Plastik Kresek di Inggris Capai 21 Juta :


Twitter Facebook Google+

RELATED

Harga Plastik Kresek di Inggris Capai 21 Juta